WEB BLOG
this site the web

Kamus istilah dalam komik Naruto

BIJUU

Bijuu adalah siluman yang berasal dari cakara yang berjumlah besar, berjumlah 9 ekor (Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi, Rokubi, Sichibi, Hachibi, dan Kyuubi)

Menurut para penduduk yang didesanya memiliki BIJUU, kekuatan dahsyatnya bisa menimbulkan malapetaka yang mengerikan. Satu tebasan saja dari ekor mereka dapat menyebabkan tsunami, gempa bumi, banjir, dan bencana-bencana besar lainnya yang diluar nalar dari para penduduk.




CHAKRA

Chakra adalah suatu tenaga yang mengalir dalam tubuh seseorang dan yang tersimpan setelah latihan sangat keras dan Chakra ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal, antara lain untuk mengeluarkan jutsu (jurus)







HOKAGE

Hokage berasal dari kata (HO = api) yang artinya adalah ninja pemimpin/ terkuat dinegara api. Negara-negara lainnya memiliki kage-kage yang lain semacam Kazekage dan lain sebagainya








JUTSU

Jutsu atau jurus atau dengan kata lain adalah suatu teknik, dimana teknik ini digunakan oleh ninja sebagai serangan maupun pertahanan.

Dalam komik Naruto Jutsu sendiri dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Taijutsu, Ninjutsu, dan Genjutsu

Taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan fisik seperti melompat, memukul, atau menendang

Ninjutsu adalah teknik ninja yang menggunakan Chakra untuk mengeluarkan jutsu-jutsu dengan elemen tertentu

Genjutsu adalah teknik ninja yang mampu membawa musuhnya ke dalam dunia ilusi. Sebenarnya masih ada satu jurus lagi yang disebut Fuinjutsu atau jurus segel, contohnya segel yang ada pada tubuh Sasuke yang bisa membuatnya lebih kuat meski bisa sampai 2 joutai dan segel yanga berada pada Naruto tempat Kyuubi berada



KUCHIYOSE

Kuchiyose, "hewan panggilan" (summon) adalah hewan yang dapat dipanggil untuk kemudian digunakan untuk menyerang sebagai senjata ninja


1 komentar:

KMSM17 mengatakan...

GREGET BENEH JUA NIH!!!!

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies